Mengenal Varian Mesin dan Chassis Bus Hino RK Series, Inilah Ciri – Cirinya!
Jakarta – Hino RK, bisa dibilang adalah salah satu tipe bus yang paling dominan dipakai di Indonesia khususnya di Pulau Jawa setelah Mercedes dengan armada mesin belakangnya yang berkode OH. bagi penumpang awam mungkin masih sulit membedakan bus antara Hino RK keluaran baru (RK8) dengan bus keluaran lama Hino RKT / RK2HR, dikarenakan memang sekilas keduanya memiliki tampilan yang hampir persis sama..
Hino RG Sinar Jaya Rw.Mangun – Jogja, Asik ini bus apalagi pas disupirin pak gundul
Bus keluaran Hino ini didaulat sebagai pengganti Hino RG yang memiliki rentang produksi medio 1990 an sampai 2007 akhir. untuk tipe yang diproduksi bersamaan dengan Hino RG adalah Hino RKT (T untuk Turbo). Hino RKT ini didaulat sebagai solusi bagi para penyedia jasa angkutan bus untuk dapat memiliki bus yang sanggup melahap berbagai medan dan tentu saja Price-nya diset lebih murah dibanding RG supaya mampu terserap dengan baik oleh banyak perusahaan.
Output power yang dihasilkan mesin berkubikasi 6728 cc pun maksimal 210 Horsepower pada 2800 rpm, dan torsi sebesar 590 Nm pada 1.800 rpm, hampir persis dengan produksi Tenaga Mercedes OH 1521 yang berkisar di angka segitu.
Beralih Ke hino RK8, ini adalah unit yang kini dijual oleh Hino Indonesia untuk pasar bus nusantara. Tersedia dalam 2 pilihan output power.. Hino RK8 ini adalah penerus dari Hino RG untuk bus dengan tenaga menengah – keatas. CCnya pun lebih besar , berkubikasi 7.681 cc dan menghasilkan power maks 235hp@2500 rpm dan 260hp@2500 rpm.
spesifikasi RK8
Mari kita masuk ke detail aslinya.. Ciri khasnya dari bus Hino RKT ini adalah, overhang roda depan yang panjang, namun tidak sepanjang RK8
jarak roda depan ke pintu dekat, hanya sedikit lebih panjang dari Mercedes 1521
hingga kini paling banyak digunakan oleh Mayasari Bakti, yang masih satu grup dengan Primajasa
ini adalah Hino RK8 R260. Terlihat perbedaan pada overhang yang lebih panjang
RK8
Tidak ada komentar:
Posting Komentar